Neo-Demokrasi
Gaya Hidup Headline

New Peugeot 2008 SUV Jajal Rute Pegunungan

New Peugeot 2008 SUV menjalani rute Bawen-Secang-Temanggung.

Surabaya, NEODEMOKRASI.COM – Sosok New Peugeot 2008 SUV mulai mendapat perhatian bagi konsumen Indonesia. SUV kompak premium ini mampu memberikan jawaban driving experience yang mumpuni bagi pengendara berjiwa muda.

Berkendara di perkotaan pun sudah dibuktikan konsumen di kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya dan lainnya. Tidak hanya andal di perkotaan, jalur luar kota hingga trek pegunungan, Astra Peugeot pun mencoba test drive 2008 di area tersebut.

“Rute yang dilalui New Peugeot 2008 mulai dari Surabaya menuju Solo, menjalani trek luar kota hingga pegunungan yang notabene berliku dan berkontur jalan yang naik turun,” ungkap Customer Satisfaction & Public Relations Astra Peugeot Mochammad Fajar Pamungkas, Minggu (24/7).

New Peugeot 2008 menggunakan mesin EB2ADTSM dengan kapasitas mesin 1.2 L Turbo Puretech 3 silinder. Tenaga yang dihasilkan 130 dk / 5.500 rpm dan 230 Nm / 1.750 rpm.

Rute Bawen-Secang-Temanggung menjadi ujian awal New Peugeot 2008. Trek menanjak Temanggung hingga Parakan mampu dilalui SUV kompak premium ini. “Gas throttle relatif stabil berada pada RPM 2000 mampu menghela bobot Peugeot 2008. Kemudian, Parakan-Wonosobo-Dieng menjadi ujian berikutnyadalam rute pegunungan ini,” jelasnya.

Alhasil, Peugeot seolah tidak pernah kehilangan tenaga dan nafas dalam melintas jalan berliku dan menanjak tajam. Tidak perlu membutuhkan tenaga ekstra, driver hanya mengendalikan gas throttle antara RPM 2000-2500 saja.

Posisi duduk driver dan setir kemudi juga menunjang. Jarak dengan pedal dan setir terasa pas. Begitu juga tinggi alas dan sudut sandaran. Kian membuat driving experience Peugeot 2008 sangat mengesankan.

Mengendarai Peugeot 2008 begitu lincah di jalur Pegunungan Dieng, Jawa Tengah. Pengendalian (handling) dan kestabilannya tetap terjaga. Transmisinya 6-speed auto (AT6) yang lebih mengedepankan kehalusan.

Peugeot 2008 memiliki 3 pilihan Drive Mode. Di antarnya Eco, Normal dan Sport. Hanya ada Sport Mode jika ingin sedikit agresif dalam berkendara. Apalagi dimensi Peugeot 2008 lebih mungil, panjang 4.300 mm, lebar 1.987 mm dan tinggi 1.624 mm. Kelapangan ruang di Interior bisa terlihat pada kabin terutama legroom baris pertama dan kedua.

Trek selanjutnya mulai dari Dieng-Batur-Kalibening-Wiradesa hingga Pekalongan. Performa Peugeot 2008 kembali teruji. Sekali lagi handling Peugeot 2008 langsung beraksi dalam melintas jalan yang meliak- liuk dari Dieng-Batur-Kalibening.

Makin pas dengan suspensi dan roda yang mumpuni. Peugeot ini memiliki ukuran 215/60 R17. Untuk velg, Peugeot mengadopsi 17 inci alloy rims. Sementara untuk suspensi bagian depan, MacPerson Struts dan di belakang, Torsion Beam. Wajar, berkendara menggunakan New Peugeot 2008 begitu menyenangkan mulai rute perjalanan luar kota hingga pegunungan.(dan)

Related posts

Khofifah Kunjungi Sentra Industri Kulit di Magetan

Rizki

KRI Sultan Hasanuddin-366 Latihan Bersama dengan Kapal Perang Turki dan Jerman

Arkadewi, Srikandinya KBI Diluncurkan

Rizki