Neo-Demokrasi
Headline Hukum dan kriminal

Mantan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Dijebloskan ke Lapas Porong

Petugas Lapas Kelas I Surabaya di Porong meregistrasi Saiful Ilah.

Sidoarjo, NEODEMOKRASI.COM – Lapas Kelas I Surabaya di Porong menerima warga binaan baru dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia adalah mantan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. Saiful Ilah diantar oleh Jaksa KPK Medi Iskandar Zulkarnain.

Keduanya diterima petugas registrasi Lapas I Surabaya sekitar pukul 10.00 WIB. Abah Saiful, panggilannya, mengenakan kemeja putih, celana hitam lengkap dengan songkok hitam. “Sesuai prosedur, petugas kami langsung melakukan swab antigen kepada warga binaan baru,” ujar Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono.

Krismono menjelaskan, meski Saiful Ilah adalah mantan pejabat publik di Sidoarjo, tidak ada perlakuan istimewa dari pihak lapas. Dia tetap harus tetap tinggal terlebih dahulu di blok isolasi Covid-19. Setidaknya hingga 14 hari ke depan. “Semua warga binaan harus diperlakukan sama, tanpa diskriminasi,” tegas Krismono.

Sementara itu, Kalapas Surabaya Gun Gun Gunawan menyebutkan bahwa dokter lapas telah melakukan observasi awal terkait kondisi kesehatan Saiful Ilah. Mengingat saat di Rutan KPK pun Saiful Ilah juga sudah harus melakukan check up setiap seminggu sekali.  “Kami telah melakukan koordinasi dengan pihak KPK, agar pelayanan kesehatan terhadap dia bisa sesuai dengan kebutuhannya,” pungkas Gun Gun.(dan)

Related posts

Forwas Desak Usut Tuntas Penganiayaan Jurnalis Tempo

Rizki

Peugeot 9X8 Didesain untuk Balap

Rizki

Khofifah Tinjau Klinik Vaksinasi RSUD Mojokerto

neodemokrasi