Neo-Demokrasi
Headline Olahraga

Hari Pertama, Selam Jatim Rebut Empat Emas

Atlet selam berpose bersama usai merebut emas.

Surabaya, NEODEMOKRASI.COM – Di hari pertama pertandingan selam pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021, di Papua, Jatim berjaya. Keempat medali emas itu diperoleh dari nomor kolam.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Arena Akuatik Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jatim merebut empat emas dan memecahkan satu rekor nasional.

Emas pertama direbut Bima Dea Sakti Antono di nomor 400 meter surface putra, Bima membukukan catatan waktu 3 menit 14,40 detik. Ia mengungguli Sheva Bima dari DKI Jakarta dan Adrian Fadhilla asal Jawa Barat (Jabar).

Menurut Humas KONI Jatim Rachmad Adi Kurniawan, Jatim juga merebut emas di nomor 400 meter surface putri, oleh Vania Elvira Elent Rahmadani mencatat waktu terbaik dengan 3 menit 29,07 detik.

“Tidak hanya merebut emas, Vania juga memecahkan catatan waktu milik Angelina Sugianto. Atlet senior asal Jatim ini membukukan catatan waktu 3 menit 30 detik di PON XIX 2016 di Jabar. Vania juga melampaui catatan waktunya di kualifikasi PON Papua dengan 3 menit 34 detik,” jelasnya, Selasa (6/10).

Rachmad menambahkan, Jatim juga menguasai nomor 100 meter surface putra dan putri. Atlet Jatim, Petrol Kambey (Jatim) mencatat waktu terbaik di kelompok putra dengan 36,99 detik. “Dari nomor 100 meter surface putri, Janis Rosalita merebut emas dengan catatan waktu 99 detik,” jelasnya.

Selain keempat emas ini, Jatim juga menambah satu perak melalui Guntur Pratama Putra di inomor 100 meter bifin putra.  “Sementara Nadia Kusumawardani merebut perunggu di nomor 100 meter bifin putri,” jelasnya.(nus/dan)

Related posts

Setelah Menunggu 6 Bulan, Kasus Kekerasan Anak Baru Ditindaklanjuti

Rizki

Ratusan iPhone Ilegal dari Batam Disita di Bandara Juanda

Rizki

Ikfina Tanam Lima Varietas dengan Metode Jarwo

Rizki