Neo-Demokrasi
Headline Kesra

Forkopimda Sidoarjo Ikuti Percepatan Vaksinasi Merdeka Virtual

Vaksinasi Merdeka di Gereja GPDI Elohim, Sidoarjo.

Sidoarjo, NEODEMOKRASI.COM – Percepatan terbentuknya herd immunity bagi masyarakat, sebagai langkah memutus penyebaran Covid-19, semakin masif dilakukan pemerintah bersama TNI-Polri melalui Vaksinasi Merdeka. Program ini menyasar pesantren, rumah ibadah dan tempat pendidikan.

Kali ini melalui virtual meeting Vaksinasi Merdeka serentak di pesantren dan rumah ibadah oleh Panglima TNI-Kapolri, Kabupaten Sidoarjo menjadi perwakilan yang interaksi dengan Panglima TNI dan Kapolri terkait perkembangan vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo.

Pelaksanaan kegiatan tersebut, digelar Polresta Sidoarjo bersama Kodim 0816 Sidoarjo dan Pemkab Sidoarjo di Gereja GPDI Elohim, Sidoarjo, Sabtu (11/9). Acara ini dihadiri wakil bupati, kapolresta, dandim, kepala Dinas Kesehatan, pengurus GPDI Elohim Sidoarjo, serta pejabat utama TNI-Polri di Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menyampaikan, pada vaksinasi serentak di GPDI Elohim menyasar pada pengurus gereja, pendeta, jemaat dan masyarakat sekitar gereja, menyediakan 3.500 dosis vaksin Covid-19.

Masyarakat di Sidoarjo, menurut kapolresta, juga turut membantu dalam menekan laju Covid-19. Semuanya bahu-membahu memutus mata rantai penyebarannya. Antusias masyarakat untuk disuntik vaksin begitu besar, serta semakin banyak yang disiplin protokol kesehatan.

Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, mengapresiasi langkah percepatan vaksinasi di wilayahnya, khususnya yang telah dilakukan TNI-Polri. Penanganan Covid-19 menjadi tugas kita bersama untuk terus menekan laju penyebarannya.(dan)

 

Related posts

Dua Pasien Covid-19 Asal Waru Akhirnya Sembuh

neodemokrasi

Soft Launching Program Kampung Unggul, Ika Unair Sidoarjo Gelar Pelatihan Komposting

neodemokrasi

Gegara Kalah Judi, Residivis Bawa Kabur Mobil Majikan

Rizki