Neo-Demokrasi
Headline Kesra

Cangkrukan Ika Unair Sidoarjo Diadakan di Krian

Kegiatan cangkrukan digelar secara rutin.

Sidoarjo, NEODEMOKRASI.COM – Alumni Universitas Airlangga (Unair) yang berada di Sidoarjo menggelar forum diskusi bareng yang diberi nama Cangkrukan Memberi Makna Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Kegiatan ini digelar di Warung Amanda, Dusun Bareng RT 08 RW 02, Desa Sidorejo, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (20/8). Kegiatan ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya diadakan di Kecamatan Porong.

Acara ini juga mengumpulkan alumni Unair yang tinggal di Krian dan sekitarnya. Diharapkan mereka bisa memberikan ide-ide kreatif, masukan, dan ikut terlibat dalam berbagai kegiatan Ikatan Alumni (Ika Unair) Sidoarjo.

“Kegiatan ini merupakan program rutin kami untuk mendekatkan diri dengan alumni di sekitar Krian,” ungkap Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Lidya Sari.

Menurutnya, acara seperti ini untuk menjangkau alumni yang bertempat tinggal jauh dari pusat Kota Sidoarjo. Dengan demikian, pengurus Ika Unair Sidoarjo bisa menjangkau alumni yang bertempat tinggal di daerah pinggiran Sidoarjo.

Sementara, Ketua Ika Unair Sidoarjo Abdullah Khizam mengatakan, kegiatan ini akan terus dilakukan mengingat banyaknya alumni Unair yang tersebar di berbagai daerah di Sidoarjo. “Apalagi, kami juga akan punya gawe besar, yakni reuni akbar Ika Unair Sidoarjo,” ungkapnya.

Acara yang digelar di Warung Amanda juga merupakan usaha alumnus Unair, yakni Nyoman Suwarta, lulusan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) kian meriah. Pasalnya, juga diselingi lomba menggambar wajah orang dengan krayon dan mata tertutup. Disediakan pula hadiah bagi para pemenangnya.(dan)

 

Related posts

Libur Lebaran, Bengkel Astra Peugeot Tetap Siaga

Rizki

Truk Angkut Buah Terguling di Tol Gempol

Rizki

Dua Kepala Dusun Jadi Tersangka Pungli PTSL

Rizki