Neo-Demokrasi
Ekbis Headline

Batik Air Kembali Terbangi ke Banyuwangi Lagi

Batik Air kembali melayani penerbangan Banyuwangi-Jakarta PP.

Banyuwangi, NEODEMOKRASI.COM – Banyuwangi dikenal dengan banyak wisata dan produk unggulan, menyimpan pesona yang begitu menakjubkan. Di antaranya Kawah Ijen yang tersohor sebagai titik pertama dari Segitiga Berlian Banyuwangi. Keunikannya ada fenomena api biru (blue fire) satu-satunya di dunia.

Wisatawan yang gemar snorkeling, scuba diving atau sekadar wisata bahari akan dimanjakan spot memukau terumbu karang Pulau Tabuhan. Disisi lain, wajib mengenali kebudayaan lokal di Desa Wisata Osing Kemiren, sebagai pelengkap selama eksplorasi di Banyuwangi.

Ketenaran Banyuwangi selalu mengundang daya tarik kalangan wisatawan dan pebisnis. Untuk itu, bagi yang sudah menjadikan sebagai kota tujuan awal 2022, Batik Air (terbang kembali dan efektif melayani penerbangan ke Banyuwangi.

“Tahap awal, Batik Air membuka layanan dari Terminal 2E Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) tujuan Bandar Udara Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur (BWX),” ungkap Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, Senin (17/1).

Untuk jadwal dari Jakarta berangkat pukul 06.00 WIB dan tiba di Banyuwangi pukul 07.50 WIB. Penerbangan dilayani pada hari Rabu, Jumat, dan Minggu. Sedangkan penerbangan dari Banyuwangi berangkat  pukul 08.30 WIB dan tiba di Jakarta pukul 10.15 WIB. Penerbangan ini dilayani  pada hari Rabu, Jumat, dan Minggu. Rute tersebut dilayani secara regular pergi pulang (PP) berjadwal.

“Tarif fantastis dan terjangkau satu kali jalan (one way), mulai dari Rp 840.200 dari Jakarta ke Banyuwangi serta Banyuwangi ke Jakarta mulai dari Rp 890.610,” jelas Danang.

Batik Air sangat menyambut baik antusias dari pebisnis dan wisatawan yang menginginkan pilihan baru bepergian ke Banyuwangi. Batik Air menyediakan penerbangan langsung, akan dilayani Airbus A320-200 berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi serta Boeing 737-800NG terdiri 12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi.

“Armada tergolong modern dan baru yang dilengkapi inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi serta hiburan gratis yang dapat diakses dari perangkat handphone, tablet didukung Tripper,” beber Danang Mandala Prihantoro.

Dengan dimulainya Batik Air merambah Banyuwangi, ia optimis layanan penerbangan dapat terus tumbuh secara bertahap melayani kota lain area Jawa Timur. Sebelumnya, Surabaya dan Malang yang terhubung langsung Jakarta.(dan)

 

 

 

 

 

 

 

Related posts

Bupati Ikfina Gerakkan Pilah dan Pilih Sampah

Rizki

Sedan Ditabrak KA, Untungnya Sopir dan Penumpang Selamat

Rizki

Laba KBI Alami Pertumbuhan 40,6 Persen di Semester I 2021

Rizki