Neo-Demokrasi
Ekbis Headline

Astra Financial Dukung Pembangunan Mahligai Pesisir di Singkawang

Pemotongan pita dilakukan oleh Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie (tengah), Bupati Sambas Satono (kedua dari kiri), Direktur PT Astra International Tbk, yang juga Director-in- Charge (DIC) Astra Financial Suparno Djasmin (kanan).

Singkawang, NEODEMOKRASI.COM – Bangunan itu kelihatan kokoh dan kuat memanjang, bila dilihat dari atas, seolah membelah Jalan Raya Ratu Sepudak. Selain itu, pancaran warna emasnya sangat khas. Memperkuat jalinan budaya dua kota di sisi kiri dan kanannya.

Itulah pintu Mahligai Pesisir, gerbang pembatas yang Minggu (27/11) diresmikan oleh kedua pemda, yakni Singkawang dan Sambas, bersama pendukung pembangunan, yaitu tiga unit bisnis Astra Financial (FIFGroup, Asuransi Astra, dan AstraPay).

Dalam sambutannya, Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie mengaucapkan terima kasih atas dukungan dari Astra Financial melalui 3 business unitnya, FIFGroup, Asuransi Astra, dan AstraPay dalam pembangunan salah satu dari 3 gerbang kota Singkawang, yaitu gerbang Mahligai Pesisir.

“Terima kasih juga atas kehadiran Grup Astra, termasuk Astra Financial, di Kota Singkawang dengan berbagai jejak yang ditorehkan mulai dari Kampung Berseri Astra, Bakti Sosial Nurani Astra, dan Desa Sejahtera Astra, yang sangat membantu perekonomian warga Singkawang,” katanya.

Bupati Sambas Satono dalam sambutannya juga mengatakan bahwa arsitektur gerbang ini melambangkan budaya Melayu Sambas sekaligus memuji kelihaian wali kota Singkawang melobby Astra untuk mendukung pembangunan Mahligai Pesisir dan mendoakan yang terbaik untuk Grup Astra.

Pada kesempatan itu, Director In Charge Astra Financial Suparno Djasmin mengucapkan terima kasih telah diundang di peresmian gerbang Singkawang-Sambas oleh kedua pemerintah daerah tersebut.

“Kami berharap gerbang ini tidak hanya menjadi pembatas wilayah, namun juga dapat menjadi lambang kelestarian budaya dari kebersamaan Kota Singkawang dan Kabupaten Sambas, serta membawa manfaat dari segi perekonomian dengan menjadi destinasi wisata,” kata Suparno Djasmin.

Sementara itu, CEO FIFGroup Margono Tanuwijaya mengungkapkan, semoga keindahan gerbang ini juga membawa manfaat bagi edukasi dan tujuan wisata. Yang pada akhirnya berdampak positif pada perekonomian warga.

Sedangkan Presiden Direktur Asuransi Astra Rudy Chen mengatakan kehormatan dan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada Asuransi Astra untuk turut berkontribusi dalam pembangunan gerbang Mahligai Pesisir ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh CEO AstraPay Ricky Gunawan sembari mengomentari betapa indah dan kayanya budaya yang dicerminkan oleh gerbang tersebut.(dan)

 

Related posts

Ayla dan Sirion Membidik Milenial

neodemokrasi

Diduga Begal, Dihajar Massa diRaya Suko

Rizki

Bank Jatim Serahkan CSR ke Pemkot Blitar dan Pemkab Nganjuk

neodemokrasi