Neo-Demokrasi
Headline Hukum dan kriminal

Wabup Subandi Dukung Kejari Sidoarjo Sidik Kasus Seragam

Kajari Sidoarjo Ahmad Muhdor dan staf ketika memberikan keterangan soal kasus seragam Pemkab Sidoarjo.

Sidoarjo, NEODEMOKRASI.COM – Penyidikan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo terkait dugaan penyalahgunaan keuangan negara dalam pengadaan baju dinas pemkab, mendapatkan tanggapan dari Wabup Sidoarjo Subandi.

Ditemui usai menghadiri acara rapat paripurna di DPRD Sidoarjo, Subandi mengatakan Pemkab Sidoarjo sangat mendukung penyidikan ini hingga tuntas. Sebab, dia berpendapat bahwa penggunaan uang negara memang harus sesuai peruntukannya.

“Hal ini harus disikapi serius. Biar jadi pembelajaran para OPD agar tidak main-main dengan anggaran yang ada,” kata Subandi, Jumat (5/8).

Subandi menambahkan, sebelum berembus informasi penyidikan ini, kasus serupa menurutnya juga pernah masuk dilaporkan ke Polresta Sidoarjo. Hanya saja, kasus itu menurutnya belum menemui kejelasan terkait hasil akhirnya.

“Mudah-mudahan kejaksaan dengan ini bisa menuntaskan kasusnya. Saya pasrahkan semua prosesnya ke kejaksaan. Jangan sampai kasusnya mandek,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Kejari Sidoarjo tengah melakukan penyidikan terkait dugaan penyalahgunaan keuangan negara di Sidoarjo. Hal itu terkait pengadaan baju dinas warna khaki dan pakaian dinas hari Jumat.

Dalam perjalanan prosesnya, kejari sudah memeriksa sedikitnya 12 ASN yang diduga terlibat dalam kasus ini. Selain itu, ada juga pihak swasta yang diperiksa dalam pengadaan baju dinas itu. (dan)

 

Related posts

Seoramg Pemuda Tewas Gantung Diri di Rumahnya

Rizki

Sabung Ayam di Porong Digerebek

neodemokrasi

Nongkrong Kekinian ala Kafe di Kedai Djengsrie

Rizki