Neo-Demokrasi
Headline Hukum dan kriminal

Tiga Kotak Amal Masjid Dibobol di Sukodono

Salah satu kotak amal yang dibobol pelaku.

Sidoarjo, NEODEMOKRASI.COM – Dua pemuda terekam kamera CCTV mencuri kotak amal di Masjid Baiturrahman, Ketawang, Jogosatru, Sukodono.

Dari informasi yang didapat di lapangan, insiden pencurian itu terjadi pada Selasa (21/6) dini hari. Dua orang pemuda itu datang sekira pukul 01.47 WIB dengan mengendarai sepeda motor.

“Boncengan datangnya. Awalnya masih jam 12-an malam itu masih ada beberapa orang di sini. Tapi di atas jam satu sudah pada pulang. Kemungkinan pas itu mereka baru datang,” kata Gufron, ketua RW dusun setempat.

Ditemui seusai menjalankan ibadah di masjid tersebut, Gufron menyebut ada tiga kotak amal yang digasak para pelaku. Warga baru mengetahui kalau kotak amal hilang menurutnya saat hendak melaksanakan Salat Subuh berjamaah.

“Tiga kotak amal itu lokasi di depan masjid semua. Kotak-kotak amal itu dibawa ke kamar mandi dan gemboknya dirusak di sana. Uang di dalamnya dibawa semua,” jelasnya.

Gufron menambahkan, insiden pencurian di masjid tersebut rupanya tidak terjadi sekali ini saja. Beberapa waktu lalu juga terjadi pencurian kotak amal di sana. Selain itu, mixer dan mic masjid pun juga pernah digasak pencuri.

“Kami gak melapor Mas. Kemungkinan mereka orang luar, bukan orang sini. Dulu pas sering terjadi pencurian masih belum ada CCTV. Sekarang akhirnya dipasang CCTV,” terangnya.

Kendati tidak melaporkan insiden pencurian itu, Gufron mengaku sangat menyesalkan kejadian yang dilakukan oleh para pemuda tersebut. Dia berharap mereka bisa segera sadar menyesali dan tidak mengulangi perbuatannya. (dan)

Related posts

Begini Saran KBI bagi Masyarakat yang Mau Investasi di PBK

Rizki

Wabup Subandi Dukung Kejari Sidoarjo Sidik Kasus Seragam

Rizki

Puluhan Pembeli Tanah Kavling Demo Kantor Pengembang

Rizki