Neo-Demokrasi
Headline Olahraga

Sukseskan DBON, Danyonif l Marinir Bikin Pabrik Atlet Taekwondo

Danyonif l Marinir Letkol Mar. Akhmad Kharis Mukhiyiddin saat menyematkan sabuk kenaikan tingkat pada taekwondoin.

Sidoarjo, NEODEMOKRASI.COM – Danyonif l Marinir Letkol Mar Akhmad Kharis Mukhiyiddin membuat terobosan dengan membikin pabrik atlet taekwondo. Hal ini untuk melakukan pembina atlet taekwondo sejak dini hingga menjadi berprestasi.

Hal ini dilakukan untuk menyukseskan program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang telah di-launching oleh Kemenpora pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 pada Kamis (9/9) lalu.

Tekad besar Danyonif l Marinir Letkol Mar. Akhmad Kharis Mukhiyiddin yang juga menjabat sebagai ketua Taekwondo Marinir Wilayah Surabaya ini ditandai secara simbolis dengan penyematan sabuk kenaikan tingkat kepada salah satu siswa taekwondo, di Mako Yonif l Marinir Gedangan, Sidoarjo.

“Dukungan ini kita wujudkan dengan melakukan pembinaan atlet taekwondo sejak dini hingga menjadi atlet berprestasi yang akan membawa nama harum bangsa. Pembinaan sejak dini hingga berprestasi itulah kita namakan pabrik atlet,” katanya, Minggu (12/12).

Untuk memproduksi atlet berprestasi yang bisa berbicara di kancah nasional maupun internasional. Pihaknya sudah menyiapkan sarana dan prasarana untuk berlatih di Mako Yonif l Marinir Gedangan, Sidoarjo. “Termasuk juga pelatih yang juga mantan atlet taekwondo berprestasi,” imbuhnya.

Dengan adanya pabrik taekwondo ini, pihaknya berharap ke depan bahwa di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, akan lebih banyak mencetak atlet berprestasi yang bisa mengharumkan nama Indonesia dikancah nasional dan internasional. “Dengan adanya ini, Bhumi Marinir Gedangan akan lebih dikenal dengan pabrik atlet,” tegasnya.(dan)

 

 

Related posts

Larangan Mudik Tak Ganggu Perekonomian

Rizki

Tabrak Truk Tangki yang Parkir, Sopir Bus Mira Terjepit

Rizki

Wabup Gus Barra Dorong Kiprah Organisasi Kepemudaan

Rizki