Neo-Demokrasi
Headline Hukum dan kriminal

Polisi Adakan Cangkrukan Kamtibmas Jelang Pilkades Serentak

Cangkrukan kamtibmas jelang pilkades serentak Sidoarjo diadakan di Balai Desa Sumput.

Sidoarjo, NEODEMOKRASI.COM – Jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 84 desa di Kabupaten Sidoarjo, polisi bersama instansi terkait mulai rutinkan pertemuan ke desa-desa.

Pertemuan dikemas dalam tema Cangkrukan Kamtibmas Jelang Pilkades Serentak Sidoarjo tahun 2022. Diawali pertemuan dua desa penyelenggara pilkades, yakni Desa Sumput, Sidoarjo Kota dan Desa Banjar Kemantren, Buduran.

Cangkrukan kamtibmas berlangsung di Balai Desa Sumput, Selasa (17/5). Dihadiri kapolresta Sidoarjo, forkopimka Sidoarjo Kota, Buduran, panitia penyelenggara pilkades, perangkat desa, dua calon kepala Desa Sumput, lima calon kepala Desa Banjar Kemantren, dan tokoh masyarakat dua desa setempat.

Melalui kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menyampaikan agar para peserta pilkades, simpatisan, hingga pihak penyelenggara turut menyukseskan setiap tahapan. Termasuk pada pemungutan suara 19 Juni 2022 nanti.

“Mari laksanakan pilkades di wilayah kita dengan tertib, damai, dan mematuhi semua peraturan. Sehingga situasi kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo tetap aman dan kondusif,” pesan kapolresta Sidoarjo.

Selain itu, masyarakat juga diimbau selama masa pilkades tidak berbuat anarkis, saling hasut, menyebar berita bohong, menebar kebencian serta tidak menjadikan pilkades sebagai ajang taruhan.

“Bila ada upaya-upaya pelanggaran dalam pilkades silakan laporkan kepada panitia atau kepada kami, karena pelanggaran-pelanggaran dalam pilkades akan dikenai ancaman pidana,” lanjutnya.(dan)

Related posts

Inka Dapat Pesanan 262 Gerbong KA Selandia Baru

Rizki

Tabrak Tiang Reklame, Sopir L300 Tewas Seketika

Rizki

Raffi Ahmad Gunakan Layanan Home Service Astra Peugeot saat Momen Istimewa

Rizki