Neo-Demokrasi
Gaya Hidup Hukum dan kriminal

Penggali Kubur Desa Sarirogo Temukan Mortir

Petugas dan warga di lokasi penemuan mortir.

Sidoarjo, NEODEMOKRASI.COM–  Tukang gali kubur di desa Sarirogo dikagetkan dengan temuan amunisi jenis Bom Blanked sepanjang 25 centimeter. Kini mortir tersebut sudah diserahterimakan kepada Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Gegana Polda Jatim.

Kapolsek Kota Kompol Anggono Jaya mengungkapkan, mulanya mortir itu ditemukan oleh warga setempat yang hendak menggali makam di pemakaman umum Desa Sarirogo, Kecamatan Kota Sidoarjo sekitar pukul 13.45 WIB. Warga kemudian melapor ke perangkat setempat dan diteruskan ke polisi.

“Setelah menerima informasi tersebut, anggota kami langsung menuju ke lokasi untuk mengecek kebenaran temuan mortir tersebut,” jelas Anggono Jaya, Jumat, (8/7).

Sesampainya di lokasi, informasi itu benar adanya. Amunisi jenis Bom Blanked itu ditemukan didalam makam dengan ukuran 25 centimeter.  Selanjutnya, anggota langsung menghubungi Tim Gegana Polda Jatim utnuk dilakukan evakuasi terhadap mortir tersebut. Kemudian mortir diserahterimakan melalui surat resmi yang dibuat polisi.(dan)

Related posts

Menteri PPPA Pastikan 25 Santri Dapat Pendampingan

Rizki

Penjualan Stellantis Meningkat di Kuarter I 2021

Rizki

Mencuri Sepeda di Minimarket, Tertangkap

neodemokrasi