Neo-Demokrasi
Gaya Hidup Headline JalanJajan

Mie Gragas Kini Buka Cabang di Gresik dan Surabaya

Salah satu lokasi Mie Gragas di Sidoarjo.

Sidoarjo, NEODEMOKRASI.COM – Usaha kuliner Mie Gragas yang berlokasi di Jalan Taman Pinang A5 No. 6, Kabupaten Sidoarjo, kini mengembangkan sayap di Kabupaten Gresik dan Kota Surabaya.

Mie Gragas yang terkenal dengan cita rasa dan paket jumbonya tersebut telah membuka cabang pekan lalu di Kecamatan Driyorejo,Gresik. Tepatnya di Komplek Ruko Citi 9, Jalan Raya Petiken.

Selain di tempat tersebut, Mie Gragas juga bakal membuka gerai baru di dua tempat di Kota Surabaya pada Juli 2022 ini. Masing-masing di Jalan Ahmad Yani dan Kompleks Ruko Harbour9, Kelurahan Perak Barat, Kecamatan Krembangan.

Pemilik usaha Mie Gragas, Samsul Hadi mengatakan, kuliner mie yang ditawarkan lebih nendang cita rasanya. Mie Gragas ditawarkan dalam lima level, yakni pedas, level satu dengan 12 cabai, dan level 5 hingga 60 cabai.  “Bagi yang tidak suka pedas, jumlah cabainya bisa disesuaikan sesuai selera,” kata Samsul, Kamis (7/7).

Pilihan rasa Mie Gragas ada dua. Rasa original dan citarasa “kobong”. Harga mie original bervariasi dari level 1 hanya Rp 10 ribu per porsi hingga level 5 Rp 11.500. Sementara untuk mie kobong level 1 Rp 10.500 hingga level 5 Rp 12.500 per porsi. “Bagi yang suka makan dalam jumlah banyak, kami sediakan mie jumbo all varian,” kata Samsul.

Porsi mie jumbo ini dua kali lipat dari porsi biasa. Namun selisih harganya hanya sedikit dari porsi biasa.  Porsi mie jumbo hanya seharga Rp13.500 hingga Rp15.500 semangkoknya. Harga tersebut sesuai level pedas yang diminta penyuka kuliner mie.

Selain kuliner mie, juga dilengkapi dengan springroll, udang rambutan, dan dimsum. Harganya juga miring rata-rata Rp10 ribu per porsi.  Selain nama Gragas yang termasuk aneh, nama-nama minuman yang ditawarkan juga unik. Seperti es kangen, es rindu, es emosi dan aneka minuman lainnya.

Salah satu pecinta kuliner mie, Danik (30), mengaku puas setelah mencoba di Mie Gragas Taman Pinang, Sidoarjo. Selain harganya miring, citarasa Mie Gragas dinilainya sangat oke.  “Sangat mantap, terasa nendang, dan yang penting tidak menguras isi dompet,” Terang Danik.

Selain bisa datang langsung ke kafe Mie Gragas, masyarakat yang ingin menyantap mie ini bisa pesan secara online. Yaitu melalui Shopee, GrabFood atau Gojek. (dan)

 

Related posts

Bupati Ikfina Tinjau Penyaluran Migor Curah untuk IKM

Rizki

Ika Unair Sidoarjo Gelar Vaksinasi di SMAN 1 Taman Sidoarjo

Rizki

Bank Jatim Alami Pertumbuhan Diatas Rata-Rata Nasional

Rizki