Neo-Demokrasi
Headline Pilkada Politik Pemerintahan

Menangi Pilkada di 13 Kabupaten-Kota, Partai Demokrat Semakin Solid

Surabaya, NEODEMOKRASI.COM – Pilkada  yang digelar di 19 kabupaten dan kota di Jatim sudah usai. Masing-masing pemenang pilkada di 16 kabupaten dan tiga kota juga sudah dilantik  di Gedung  Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (26/2) lalu.

Yang menarik adalah  hasil perolehan suara dari masing masing partai besar yang merajai di Pileg 2019. Kali ini jauh berbeda dengan di pilkada Jatim ini. Pemenang perolehan suara terbanyak di Pilkada Jatim 2020  diraih oleh Partai Demokrat dan Gerindra. Masing masing meraih suara  mencapai 68, 4 persen.

Jumlah ini tertinggi, melampui  perolehan suara PDI Perjuangan dan PKB. Dua partai tersebut peraih suara teringgi di Pileg 2019 lalu.  Sementara, Partai Demokrat  justru pada pileg 2019 berada di posisi keempat.  Demokrat berhasil memenangkan pilkada  di 13 kabupaten dan kota  di Jatim.

Wakil Ketua DPRD Jatim Achmad Iskandar.

“Pencapaian ini mudah mudahan  menjadi  indikasi dan  pertanda baik semakin solidnya Partai Demokrat . Disamping faktor militansi para calon terpilih dan semangat para kader di wilayah kabupaten dan kota,” kata politikus Partai Demokrat  Achmad Iskandar, Senin (1/3).

Dengan semamgat dan militansi  ini, ia berharap ke depan mampu  dijaga dengan konsisten untuk menyerap dan terus memperjuangkan  aspirasi rakyat. Apalagi, bersama kepemimpinan yang tegas dan lugas dari Ketua Umum AHY.  Serta soliditas kepemimpinan, baik di tingkat DPD maupun DPC, komitmen kader, serta calon-calon legislatif  tetap bersama rakyat.

“Saya yakin ke depan  Partai Demokrat akan tampil lebih terhormat dan jaya,” kata Achmad Iskandar.

Pria yang juga menjabat wakil ketua DPRD Jatim ini juga mengingatkan kepada para kepala daerah yang diusung  Demokrat, harus tetap memprioritaskan kepentingan rakyat. Pasca pelantikan, mereka adalah milik rakyat. Bukan lagi mengutamakan kepentingan pribadi, golongan, atau partai.

Dia juga tetap mengingatkan untuk konsisten menyosialisasikan dan menerapkan disiplin protokol kesehatan agar pandemi ini bisa segera berakhir.  Sehingga kegiatan dan aktivitas ekonomi pulih kembali seperti sediakala.

“Mari bersama-sama berikhtiar. Patuhi prokes, berdisiplin menjaga  kesehatan dan keselamatan diri dan orang lain di  lingkungan kita agar pandemi segera bisa teratasi,” tutupnya.(nor)

 

Related posts

Awas, Penipuan Investasi Berkedok Aset Kripto

Rizki

Pelindo III Serahkan Bantuan 3000 Paket Korban Bencana di NTT

Rizki

Rayakan Nyepi dengan Hening tanpa Ogoh-Ogoh

Rizki