Neo-Demokrasi
Headline Hukum dan kriminal

Malam Takbiran, Sidoarjo dan Sekitarnya Sepi

Petugas melakukan pengamanan di malam takbiran d beberapa sudut Kota Sidoarjo.

Sidoarjo, NEODEMOKRASI.COM – Suasana malam takbiran Hari Raya Idul Adha 2021 di sejumlah wilayah Kabupaten Sidoarjo berlangsung sepi. Tidak ada takbir keliling. Hanya terdengar sayup kumandang takbir dari audio masjid dan langgar.

Aktivitas masyarakat dalam perayaan Malam Hari Raya Idul Adha kali ini memang berbeda dari tahun sebelumnya. Dikarenakan saat ini masih melaksanakan PPKM darurat. Sebagaimana juga diatur dalam SE Menteri Agama Nomor 17 Tahun 2021 dan SE Gubernur Jawa Timur Nomor 451 / 14901 / 012.1 / 2021.

Guna memastikan situasi kamtibmas berjalan aman dan kondusif, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro bersama pejabat utama melakukan patroli pengamanan malam takbir Idul Adha 2021. Selain itu, sekitar 600 personel gabungan disebar di beberapa titik untuk melakukan pengamanan malam takbir di tengah masa PPKM darurat secara humanis.

“Sesuai kami imbau sebelumnya, bahwa saat ini sedang diberlakukan PPKM darurat sebagai upaya menanggulangi lonjakan Covid-19, pukul 8 malam pertokoan, warkop, kafe dan aktifitas masyarakat harus berhenti. Masyarakat dilarang melakukan takbir keliling. Ibadah di rumah saja. Begitupun Salat Idul Adha di rumah saja dengan keluarga inti,” jelas Kusumo Wahyu Bintoro.

Di beberapa titik, petugas tampak tetap bersiaga di pos-pos penyekatan PPKM darurat yang masih terus berlangsung. Hingga jelang tengah malam, situasi kamtibmas malam takbir Idul Adha di wilayah Kabupaten Sidoarjo berlangsung aman dan kondusif. Berbagai poin dalam PPKM darurat. Termasuk larangan mudik dan takbir keliling begitu dipatuhi warga.

Melalui kesempatan ini pula, kapolresta Sidoarjo berharap kepatuhan masyarakat dapat terus meningkat. Protokol kesehatan 5M selalu ditaati masyarakat, dan tidak keluar rumah atau bepergian bila tidak ada keperluan mendesak. “Pandemi masih berlangsung, lebih baik di rumah saja. Sayangi diri kita, keluarga, dan keselamatan bersama,” pungkasnya. (dan)

Related posts

Bupati Mojokerto Ingin Tingkatkan Sektor Pertanian

Rizki

Ikfina Tanam Lima Varietas dengan Metode Jarwo

Rizki

Puluhan Kendaraan Pemudik Disuruh Balik di Sidoarjo

neodemokrasi